Senin, 18 Februari 2008

Sedikit Cerita dr Launching Buku Asma Nadia Kemarin

Kemarin hari Minggu jam 02.00 siang kami sampai dipelataran parkir TB Gramed Matraman. Berhubung saya & pasukan yg saya bawa serta belum sempat makan siang, kami pun makan di Resto Pirlan, tepat di depan TB tsb. Banyak menu ditawarkan disana. Dari sate madura, bubur ayam, mie ayam, siomay, sate padang, gorengan plus aneka minumannya. Soal pilihan menu, jangan kuatir, segala aya-lah. Menu fav'rit saya sendiri di resto Pirlan itu adalah sate padang. Enak, yummie dan harganya pun cuma Rp 8.000 per porsi. Mantabbbz.

Setengah tiga kami menuju tempat launching buku. Tepat seperti perkiraanku, pasti terlambat. Deretan kursi lumayan penuh terisi, saya dan rombongan pun mendengarkan sambil berdiri. Di dekat kami, buku-buku baru di pajang rapi, mulai dari "One Gigabytes of Love", 'Catatan Harian di Setiap Sujudku, Risalah Cinta". Istri mengambil dua judul buku pertama. Buku OGOL sendiri merupakan hasil rekomendasi saya. Menarik juga membaca buku kumpulan cerpen para pengarang yang terkumpul dari anggota multiply.com itu.

Di depan, ada 3 penulis sbg pembicara, yakni: Asma Nadia, Nasanti dan Pritha Pinkq. Semuanya terlibat dlm buku OGOL. Sementara itu, Helvy Tiana Rosa yang menerbitkan buku Risalah Cinta tidak bisa hadir.

Kupasan isi buku, tanya jawab dengan penonton sembari bagi-bagi buku. Momen terindah di penghujung akhir acara, bu jendral RT saya bisa duduk berdampingan dengan penulis fav'rit-nya, Asma Nadia, sembari meminta tanda-tangan di buku yang barusan dibelinya. Sungguh menyesal, ia terlupa membawa koleksi buku2 dari penulis tersebut yang telah lama dikumpulkannya.

Sementara bu jendral, berfoto-foto, saya sempat ngobrol dengan Nasanti. Cerita punya cerita, saya sampaikan juga, bahwa sayapun memiliki blog di multiply. Sedikit terkejut, Nasanti menanyakan id saya. Begitu mendengar nama id saya, ia berseru sedikit kaget. 

"Loh?, bapak yang penggemar roman-roman sejarah itu ya?" tanyanya.

Saya sendiri cuma nyengir kuda.

"Kalau tak salah sedang bikin cerita tentang kerajaan apa ya?" lanjutnya lagi.

Wah, sang kuda pun semakin salah tingkah...  :-))

* gambar menyusul ya... ga bisa upload dr kompie kantor nih...  :-((

Tidak ada komentar: