Senin, 04 Februari 2008

Satu Lagi Uluran Tangan Sahabat Terhadap LM

Hari Minggu kemarin, perhatian seorang sahabat kembali mendatangi saya. Sahabat ini menawarkan kesanggupan dirinya untuk membantu "Lermbayung Majapahit".

Sahabat saya ini memang seorang yang berpengalaman di dunia buku, dari hulu hingga hilir. Sebenarnya dulu sempat terpikir oleh saya untuk membicarakan tentang cerita LM ini kepadanya. Namun rasa sungkan yang menggumpal, karena ini merupakan tulisan pertama saya yang tentu saja masih banyak kekurangan dan kelemahannya.

Walaupun semangat untuk merampungkan kisah ini tetaplah besar, namun karena ke-awam-am saya terhadap dunia tulisan ini tak bisa membuat saya "pe-de" untuk membicarakannya dengan sahabat baik saya yang satu ini.

Berawal dari rasa iseng, seminggu yang lalu, saya coba kirimkan sinopsis LM kepadanya melalui email kepadanya. Sungguh di luar dugaan, di hari minggu kemarin ia telah menanggapinya dengan sangat positif. Sempat pula ia ajarkan beberapa teori penulisan kepada saya agar kisah LM ini bisa lebih baik lagi. Setelah itu, sahabat saya ini berjanji untuk membantu merapikan sebelum akhirnya menerbitkan dan mengedarkannya melalui jaringan yang dimilikinya dengan sistem yang sangat bersahabat.

Pada kesempatan ini, saya hanya bisa menghaturkan rasa hormat dan terima kasih yang tak terukur padanya. Terus terang, saat ini, saya belum berani banyak berjanji. Saya akan membicarakan cerita LM ini lebih detil dengannya, jika saya telah rampungkan hingga tuntas nanti. Semoga saja, kisah LM ini bisa saya rampungkan dan dapat memuaskan hati saya sendiri. Tanpa syarat itu, mungkin saja, saya hanya akan membukukan untuk beberapa sahabat saja yang selama ini mereka selalu mendukung dan memberi dorongan tiada henti kepada saya untuk menulis.

Bagaimana selanjutnya? Saat ini, sepertinya saya ingin menggarap bagian awal dan akhir dari kisah LM ini. Kedua bagian itu akan menjadi bagian yang paling penting, seru dan menantang saya.

Mohon doanya dan matur sembah nuwun kagem ingkang gusti, mugi-mugi ngijabahi, amin.

Tidak ada komentar: