Minggu, 16 Maret 2008

Sedikit Cerita Ttg Konser Untukmu Negeri Kemarin

Kembali ke Leuwinanggung, kali ini tuk menyaksikan konser Iwan Fals dlm tema "Untukmu Negeri". Konser kali ini dimulai setelah mundur beberapa menit dr jadwal 15.30 AM.

Perkiraan lagu-lagu yang akan dibawakan bertema panas semua, ternyata keliru. Iwan Fals tetap saja menyertakan beberapa lagu cinta, seperti Damai Kami Sepanjang Hari, Nona, Mata Dewa dan beberapa lagu sejenis lainnya.

Namun, senang juga, beberapa lagu yang terpikirkan dlm benak, akhirnya benar2 berkumandang di Panggung Kita Leuwinanggung itu, seperti Puing 1 & 2, Sumbang, Tikus2 Kantor. Diantara lagu-lagu macam itu, ada satu lagu yang sangat spesial berjudul "Jendral Tua" yang isinya sangat pas, mengingat kita baru saja melewatkan tanggal peringatan Supersemar serta meninggalnya seorang jendral tua dan sangat senior di negeri ini. Sungguh, lagu ini menjadi satu koleksi istimewa yg kudapat dr konser kali ini.

Menjelang puluhan menit di ujung konser, gerimis semakin deras, sebagian berlari menepi, terutama yang wanita dan anak-anak. Namun para penggemar berusia muda tak perduli dengan hujan, mereka tetap bernyanyi bersama, bergoyang sembari bertelanjang dada di depan panggung, hingga pertunjukan benar-benar usai.

Pertunjukan kali ini dimeriahkan pula oleh seorang seniman sepuh, pak Bagong yang melakukan aksinya di atap panggung dengan melukis diatas kanvas panjang melebar dr kiri ke kanan, dgn beraneka gaya yang ia pakai dlm melukisnya. Mulut dan tangannya pun ikutan beraksi meramaikan percikan warna dlm kanvasnya, Aksinya diakhiri dengan menaikan bendera kain putih penuh coretan di atas tiang bendera.

Buat sahabat yang ingin menyaksikan konser, bisa datang bulan depan, tanggal 05 April 2008 dlm konser yang direncanakan berjudul "Oemar Bakrie". Segera catat dlm alarm HP para sahabat tgl tersebut, dan jangan lupa sisihkan uang sbs Rp 30 ribu tuk menebus tiketnya. Dengan menonton ini, berarti sahabat telah ikut serta menyumbang sodara-sodara kita yg tengah tertimpa kemalangan. Biarpun sedikit, percayalah, itu sangat berarti bagi yang sodara2 kita yg membutuhkan, dan itu tetap jauh lebih baik dr pd tidak sama sekali.

Sampai ketemu di konser bulan depan...

Tidak ada komentar: