Rabu, 19 Maret 2008

Berburu Mag RS Mei '07 - Special Issue: Editor Choice's '07 - Interview RS with Iwan Fals

Mengetahui keantikan majalah edisi ini, walau sangat terlambat, tak menyurutkan niat untuk melacak keberadaannya. Setiap ada kesempatan keluar rumah, dan melihat keberadaan konter, ataupun lapak penjual majalah, selalu kukatakan pada keluarga atau teman yg sedang berjalan bersamaku, "silahkan lanjut dulu, aku ada perlu sebentar...", begitu kataku sembari menuju penjual majalah.

Hampir sebulan ini, setiap kesempatan bertemu hari libur, otak selalu berputar, kemana lagi ku harus mencari majalah yg satu ini.

Thank's god. Di satu tempat, di salah satu konter majalah, secara tak terduga menyimpan-nya. Biarpun majalah ini resmi beredar hampir setahun yg lalu, sang penjual tak mau melepasnya dengan harga berapapun, tak bisa ditawar sedikitpun. Itulah harga dr majalah ini. Tak apa, dr pada kuharus menyesalinya nanti, lalu terbawa mimpi yang tak putus-putusnya. Aku tebus juga. Majalah yang selama sebulan ini aku uber-uber di setiap kesempatan, kini sudah singgah dan menetap dlm lemari bukuku.

Tinggal satu step berikutnya yang harus kupikirkan lagi kini. Bagaimana caranya bisa bertemu dengan sang tokoh ini, kuingin ada tanda-tangannya di cover majalahku ini. Pada kesempatan konser Untukmu Negeri kemarin, tak ada kesempatan untuk itu, walau majalah ini sudah kubawa lengkap beserta spidolnya.

Bulan depan, akan ku coba lagi. Entah sampai kapan, mungkin lusa nanti, aku akan tetap melangkah, walau ku tak tahu kereta tiba pukul berapa, akan selalu kuintip dr jendela kelas I, walau aku harus minta bantuan sang jendral tua sekalipun, aku akan tempuh semua itu untuk mendapatkannya.

Tidak ada komentar: